Laman

Selasa, 17 April 2012

Deep(est) Introduction

"Kebiasaan unik itu setiap orang pernah mengalaminya. Namun dengan cara yang berbeda"
Salah satu hal unik yang saya miliki, atau lebih tepatnya menjadi kebiasaan dari saya dan beberapa teman saya. Kami biasa menyebutnya dengan Deep(est) Intro. Di sekretariat organisasi, lebih jam 9 malam, dan ketika tidak banyak yang berada di sana. Hanya ada 4 hingga 6 orang, dan biasanya hanya 1 atau paling banyak 2 orang yang sempat bercerita tentang dirinya sedalam dalamnya.

Uniknya ini tidak pernah direncanakan sama sekali. Biasanya hanya diawali dengan cerita - cerita tentang masa sekolah atau masa kecil yang terpicu dari beberapa kejadian harian, namun akhirnya spontan saja salah satu menceritakan tentang dirinya, dan yang lain dengan antusias mendengarkannya. Tidak berharap ada feedback, tidak cemas yang lain akan menanyainya sesuatu yang 'mengganggu', dia terus saja menceritakan tentang dirinya dan para pendengarnya dengan sadar diri hanya menyimpan cerita itu untuk konsumsi kami sendiri.

Memang tidak pernah ada maksud untuk mengetahui "rahasia" dari masing masing orang, namun lebih ke-bagaimana bisa melihat lebih dalam tentang orang tersebut sehingga tidak banyak hal yang diprasangkakan kepada orang tersebut. Ya, walaupun akhirnya ada "rahasia" yang sesekali menjadi 'bahan', tapi bukan itu yang sebenarnya dicari. Ini lebih ke bagaimana kami bisa melihat teman kami sendiri lebih dari yang lain, lebih bijak, lebih mengetahui apa kekurangannya, di mana kelebihannya, bagaimana bersikap bersamanya, atau bahkan bagaimana kami saling menyemangati atas apa yang kami hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar