Laman

Jumat, 14 Januari 2011

Serpihan Serpihan Pasir

Hari ini entah ada perasaan apa tiba tiba ingin mengunjungi kampus tercinta, Fakultas Teknik UGM, atau lebih tepatnya ke sekretariat BEM KMFT UGM. Sesampainya disana... ya kegiatan keseharian kami tak jauh berbeda ternyata. Mulai dari sekedar membuka laptop untuk "nge-net", ada juga yang serius dengan tugasnya, ada lagi yang tidur - tiduran sambil baca komik, dan sisanya termasuk saya sendiri ikut bercampur baur dengan mereka, mengobrol biarpun hanya sedikit. Ya, saya sendiri termasuk lebih senang memperhatikan apa yang mereka lakukan dibanding ikut mengomentari seperti yang lainnya. Tiba tiba suasana sedikit terpecah karena ada seseorang yang datang, meminta izin untuk memasang publikasi. Langsung saja salah seorang dari kami menghampirinya dan memberi tahu kepada kami kalau ada "Kompetisi Menulis Blog & Foto" dengan tema "Motivasi dan Inspirasi dalam Kehidupan Sehari-Hari " yang diselenggarakan ECC UGM. Beberapa dari kami tertarik dengan informasi ini, sementara yang lain masih saja sibuk dengan urusannya sendiri. Seketika juga saya teringat dengan blog pribadi saya dan terfikir mungkin ada dari tulisan yang pernah saya buat yang bisa saya lombakan. Namun setelah membaca lebih detil lagi ternyata salah satu prasyarat dari kompetisi ini adalah, "...bukan tulisan yang sudah dipublikasikan sebelumnya...", Itu yang membuat saya sedikit kecewa, padahal beberapa tulisan yang pernah saya buat cukup sesuai dengan tema yang diangkat. Hambatan tersebut tidak membuat saya terhenti untuk mengikuti kompetisi ini. Terlintas pemikiran, bagaimana kalau tulisan tuliasan lama ini menjadi sumber inspirasi menulis. Dan akhirnya tepat setelah makan siang saya putuskan untuk segera menulis.

Sedikit mereview, membaca kembali tulisan tulisan saya secara singkat membuat saya sedikit terkejut. Ah, saya juga tidak menyangka telah mampu membuat tulisan - tulisan seperti ini:
1. Sebuah Hal yang Luar Biasa (kesulitan yang kita hadapi bukanlah sebuah batu besar yang akan menjatuhkan kita, namun di dalam batu besar itulah terdapat harta karun yang sangat berharga, yang siapapun tidak bisa menyangka apa isinya)
2. Perubahan itu perlu (jangan pernah ngerasa perubahan bakal bikin kalian gak jadi diri sendiri lagi, tapi justru itulah yang membentuk jati diri kalian)
3. Biasakan diri dengan hal PRODUKTIF... (sikap produktif sekecil apapun itu bentuknya, bisa memicu hal hal produktif lainnya yang lebih besar)
4. Inspiration.... (TIDAK AKAN ADA HARI ESOK JIKA TIDAK MELAKUKAN SESUATU HARI INI)
5. Alone.... (Orang Hebat adalah orang yang mampu menjadi lebih baik dibanding orang orang di sekitarnya, sekaligus bisa membuat orang lain (disekitarnya) lebih baik dari dirinya sendiri)
6. Sekeping Puzzle Kehidupan (Introspeksi diri...!!!)
7. Pikiran, Kata-Kata dan Tindakan (JANGAN PERNAH BERHENTI BERFIKIR...!!! karena itu yang membedakan kita [MANUSIA] dengan BINATANG...)
8. Ayam Sekarat di Lumbung Padi yang Terkunci (sebarkan pengalaman kalian, agar orang lain menjadi tersadar, dan mau untuk berbuat yang serupa)

Hal yang mengejutkan terjadi lagi... Sungguh saya tidak menyangka ternyata inti dari 8 post diatas bisa membentuk sebuah rangkaian kalimat yang menyatu, yang saling menyambung satu dengan lainnya.
"Dimulai dengan menepis rintangan yang menghalangi dengan motivasi dalam diri, sehingga mampu untuk merubah diri menjadi lebih baik dengan membiasakan hal hal produktif. Mengkreasikan inspirasi menjadi sebuah motivasi diri agar mampu menjadi orang hebat yang selalu meng-Introspeksi diri sendiri, dan tak henti hentinya berfikir untuk lebih mengembangkan dirinya serta menularkan apa yang sudah didapatkannya ke orang lain"

Banyak orang yang mampu mengambil sebuah hikmah dari pengalaman yang dialaminya, namun masih sedikit yang mampu merangkum hikmah - hikmah itu menjadi sebuah inspirasi dan motivasi terbesar yang mampu menggerakan hati seseorang agar langkah langkahnya semakin mantap untuk menggapai tujuan dan cita cita yang dia impikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar