Laman

Sabtu, 10 April 2010

Alone....

*Setelah melewati minggu pertama ujian yang hanya diisi 3 mata kuliah, dan sedang mempersiapkan 5 mata kuliah lagi minggu depan...

Hm... apa ya... mau nulis apaan... bingung....

Entah ngapa dari kemaren sampe hari ini belum menemukan seseuatu yang menyenangkan. Entah karena ini masih masanya UTS, atau entah kenapa jadinya males ngapa ngapain... Well... ahirnya mencari hal yang lebih produktif dengan membaca...

Yak... buku yang saat ini sedang gw baca adalah "NEGERI TERJAJAH, Menyingkap Ilusi Kemerdekaan", Karangan Sritua Arief, Penerbit RESIST Book [Seri Melawan Globalisasi]. Entah kenapa dari sekian banyak buku yang gw acak2 jadinya pengen baca buku ini. Di leptop sebenernya juga ada e-book dan berbagai tulisan yang lain tentang motivasi, softskill, agama, maupun yang lain. Tapi entah kenapa pengen baca BUKU... ya buku secara fisik. Padahal sih kalo ngeliat manfaat, dan kepentingannya, agaknya bacaan2 di atas lebih perlu untuk gw baca. Secara SoftSkill gw belum terlalu hebat dan masih kalah jauh dibanding temen2 gw.. terutama yang seangkatan, ilmu2 agama juga gw belum terlalu dalam... Motivasi... ah... gw sekarang lagi dalam kondisi Low Motivasi... agaknya dengan baca itu bisa lebih memotivasi gw untuk terus berjuang setiap harinya. But... kenapa ahirnya gw milih baca buku ini, buku yang ditulis oleh seorang ekonom lulusan Amerika dan Inggris yang dengan tulisannya ingin membangun ekonomi rakyat yang mensejahterakan rakyat, PADAHAL GW ANAK TEKNIK...!!! pelajaran ekonomi aja cuma 2 sks, dan itu udah gw ambil semester kemaren (gak dapet A juga...-.-)... Kenapa... kenapa... Kaya gak penting banget....!!!

Nah balik lagi... gw cuma biar ada waktu buat ngisi kekosongan waktu... Trus muncul pertanyaan lagi, kenapa gak gw belajar buat 5 matkul gw or ngerjain laporan (padahal 3 minggu lagi mau pergi dari rabu sampe minggu, dan kemungkinan saat itu gak bisa ngerjain laporan). Entah kenapa gw ngerasa penat banget... Biasanya bisa lepas dengan ngegame atau ngenet. Tapi kali ini gak bisa. Hampir semua game yang ada di koleksi gw, jadi males maenin. Di maenin bentar aja trus langsung bosen. Ngenet juga, baru beberapa menit, udah kehilangan tujuan... mau ngebrowse apaan... Sekarang, orang orang disekitar gw lagi sibuk belajar semua. Pada menggunakan waktunya untuk 1 minggu kedepan ujian mereka. Sangat berbeda jauh dengan apa yang gw lakuin sekarang, baca buku, sama nulis di blog.

Kalo gw pikir sih, gw gak terlalu perduli dengan kuliah gw, bahkan dengan UJIAN gw... SEKARANG. Gw ngerasa, kalo gw gak bisa ngejernihin pikiran gw sekarang, bisa bisa percuma gw belajar sebelum ujian, ujung ujungnya ntar di kelas malah lupa, Kaya salah satu ujian kemaren. Ya gw cuma mau ngelepas pikiran2 yang berdengung di kepala gw aja... eh bukan ngelepas maksudnya, mau mencoba menggeser dulu, supaya gw punya "space" buat mencerna ilmu ilmu yang akan diujiankan, setelah itu, boleh lah balik lagi, but kok rasanya gak bisa. Mau nyoba fokus dan bener bener konsentrasi belajar juga ujung2nya balik lagi tuh pikiran2 itu.

Well.. mudah mudahan dengan baca buku ini gw bisa jadi lebih menata diri, lebih bisa mengisi waktu waktu gw yang gw gak tau tinggal sisa berapa lama lagi dengan hal hal yang lebih berguna dari hanya sekedar tidur2an, ataupun melamun gak jelas. Sedikitnya ada 3 orang yang sempet gw pikirin selama gw nulis ini, dan mereka mereka yang memberikan inspirasi untuk gw, yang ahirnya tulisan gw jadi seperti ini. Dan ada lebih banyak lagi orang orang laen yang pengen dan berharap gw bisa terus lebih baik, terus produktif, terus untuk melangkah maju, bukannya hanya DUDUK TERDIAM, ataupun MATI TERGELETAK, di tengah kondisi sekitar yang sedang tidak NYAMAN

1 Quote yang tiba tiba muncul dari pikiran gw pas gw lagi naek motor di jakal, trus ngeliat orang pake baju yang ada tulisanya HEBAT.

"Orang Hebat adalah orang yang mampu menjadi lebih baik dibanding orang orang di sekitarnya, sekaligus bisa membuat orang lain (disekitarnya) lebih baik dari dirinya sendiri"
----------------------------------------------------------------------------------
Oya sedikit sharing, sedikit yang udah gw dapet dari buku ini:
1. Bahwa pertanyaan atas "apakah kita sudah benar benar merdeka?" sedikit terbuka... walaupun masih belum bisa gw jawab sekarang.
2. Sedih gak kalian kalo baca tulisan di bawah ini kemudian melihat kondisi yang terjadi sekarang?

Undang Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 33:
1. Perekonomian disusun sebagai usaha bersama atas asas kekeluargaan.
2. Cabang-cabang yang PENTING bagi negara dan MENGUASAI hajat hidup orang banyak DIKUASAI oleh negara.
3. Bumi dan air dan kekayaana alam yang terkandung di dalamnya DIKUASAI oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar KEMAKMURAN rakyat.

monggo di jawab...
----------------------------------------------------------------------------------

2 komentar:

  1. ga cuma sedih tapi miris coz itu cuma jadi wacana dalam uud no.33 tok..realitanya 0%..padahal harusnya itu benar2 bisa dilaksanakan bukan hanya tulisan doank..

    BalasHapus
  2. sebenernya gak 0% banget kok... ya tapi berapapun realitanya, masih sangat jauh dari apa yang tertulis di sana.

    Hm... lumayan udah dapet 1/3 dari isi buku... udah semakin mengerti kenapa si penulis mau ngangkat masalah ini....

    BalasHapus