Laman

Jumat, 12 Maret 2010

Rehat...

Yo... Udah beberapa hari ini pengen nulis... Tapi kok selalu aja ada yang ngeganjel..., selalu ada sesuatu yang ahirnya bikin gak jadi nulis lah, lupa apa yang mau ditulis lah... Ada aja deh...

Bukannya kenapa kenapa, mungkin kalo kalian liat lagi tulisan tulisan yang lama, bakal nemu apa sih alasan gw bikin blog ini, trus gw mau ngapain aja sih di blog ini. Kalo boleh diulang, gw bikin blog tujuannya emang biar ada semacem kaya JURNAL PRIBADI, tapi bukan DIARY. Agak aneh emang, soalnya di beberapa postingan gw sempet nulis kata DIARY, tapi sekarang mau gw perjelas, menurut pemikiran gw JURNAL >< DIARY.

Bedanya Diary itu sifatnya Sangat Pribadi, dan gak pas rasanya kalo itu ditulis di sini, Apalagi semua orang bisa liat itu. Jadi Diary itu hanya untuk konsumsi pribadi, yang gunanya buat si orang sendiri, agar dia bisa mengevaluasi diri setelah sekian lama. Nah kalo Jurnal itu beda. Bagi gw, jurnal itu emang ditujukan ke Orang Lain. Jadi biar orang lain bisa belajar dari pengalaman orang yang lainnya. Ya... sebagaimana Jurnal-Jurnal lainnya (macem jurnal ilmiah). Nah, tapi dibalik perbedaan keduanya, ada 1 kesamaan. Yang bisa gw tangkep tu, dari jurnal/diary itu bisa keliatan "APA yang didapetin oleh orang itu di hari itu". Jadi gini apa apa aja yang orang itu tulis di diary dia, menunjukkan kalo itu adalah hal hal yang dia inget saat itu. Nah biasanya, hal hal atau pengalaman pengalaman yang seperti itu akan tertanam di pikirannya, dan bisa dibilang hal itulah yang bagi dia bermanfaat [coz, biasanya kita akan mengambil dan menyimpan hal yang bermanfaat bagi kita toh?], yang bisa dibilang, itulah yang dia dapet di hari itu. So, kalo tulisan dia tentang hari dia itu sedikit, ya bisa disimpulkan sendiri toh...???

Ok balik lagi, tadi cuma buat pengantar aja, "coz now is the real reason". Gw pengen banget berguna buat orang lain... pengen banget... cuma gw ngerasa blum terlalu bermanfaat bagi orang lain. Ya mungkin kalo orang lain itu ditanya, bisa aja sih dia jawab "udah kug", but gw masih ngerasa belum... belum banyak... belum seperti yang gw harepin. Nah guna memenuhi itu, makanya gw bikin blog ini, bikin JURNAL PRIBADI, yang nantinya dengan tulisan tulisan ini gw bisa "sedikit" berbagi dengan orang lain. Bisa jadi "masukan" untuk orang lain, dan malah lebih seneng kalo ada feedback dari yang baca. Supaya lebih kerasa sharingnya. So, kondisi ideal dari tulisan yang pengen gw bikin adalah, TULISAN YANG KETIKA SESEORANG BACA TULISAN INI, DIA DAPET SESUATU DARI SINI.

Nah, mungkin karena gw orangnya... ya... bisa di bilang perfeksionis... jadi gw selalu pengen banget mencapai keadaan itu, dan gak bakal berhenti mengolah, gak bakal menerbitkan tulisan sebelum kondisi itu tercapai. But, realitanya sulit banget... beberapa tulisan, malah jadinya cuma sekedar diary biasa + tambahan dari diri sendiri yang terkesan MAKSA. Gw sadar sih, gw belum punya kemampuan seperti para penulis yang dengan luar biasanya, hanya dengan sedikit "percikan api" dia bisa membuat api yang sangat besar. Sedangkan gw, biarpun udah pake "korek gas", tetep gak bisa nyala, kecuali dikasih bahan bakar. Gw masih banyak kekurangan, gw masih butuh banyak bantuan, gw masih butuh banyak belajar.

So... gw mutusin untuk gak terlalu sering update blog, coz itu tadi alasannya. Gw gak mau sekedar sia sia nulis di sini. Bukannya berarti gw gak suka kalo sampe ada orang yang nulis kaya gitu, tapi gw cuma gak suka kalo DIRI GW yang kaya gitu. Jadi gw lagi g terlalu sering update lagi karena masalah kesibukan, trus juga agak sulit nentuin apa yang mau ditulis. Maunya sih dari kegiatan keseharian, tapi kalo itu, udah di tulis di diary, boros amat cuy, nulis hal yang sama di 2 tempat yang fungsinya beda [seperti yg udah gw jelasin]...

Jadi... untuk beberapa waktu ini gw mau REHAT....^^
[tulisan ini dibuat dengan kondisi malam yang cukup larut + seharian sibuk dengan kuliah dan praktikum + agenda agenda lain + pikiran pikiran lain dan baru beristirahat beberapa jam saja, jadinya mungkin agak ngaco]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar