Laman

Kamis, 07 Januari 2010

None...

Only 1 thing that i want to write in this post...

NONE...

2 Hal yang hari ini jadi perhatian gw...
1. Toyota Crown Royal Saloon yang bakal jadi mobil dinas 80 "pejabat tinggi" negeri ini [Mentri].
2. Hukum Fisika Sederhana yang bisa menyelesaikan Semburan Lumpur Lapindo.

Entah ini berhubungan atau enggak, tapi gw ngerasa ini perlu jadi perhatian kita semua.
Pertama, Permasalahan Lumpur Lapindo, udah bertahun2 gak selesai2, sekarang malah 80 Mentri mau di kasi mobil yang haranya di taksir Rp. 1,3 M. Kedua, Isu pertama agaknya dibuat (diangkat) buat nutupin isu2 lain yang dirasa "meresahkan" beberapa pihak. [mungkin salah satu isu yang ditutup ya isu no 2 ini]. Ketiga menurut kalian lebih penting mana, Isu 1 apa Isu 2...???

Kalo menurut gw sih dua duanya penting. Kenapa, soalnya dua duanya berhubungan. Berhubungan di mana, berhubungan di DUIT sama PEMERINTAH. Lha darimananya...?
Dari duit, kedua duanya butuh duit buat realisasi (ya iya lah, di dunia ini apa sih yang gak butuh duit). Buat beli mobil, butuh duit, buat nge-Aplikasiin Hukum fisika itu (pembangunannya) juga butuh duit... Dan lagi sama sama ngabisin duit yang gede. Gak cukup 10-20 jutaan, bisa ber-ribu2 bahkan berjuta2 lembar uang kertas 100ribuan (atau ber ribu2 TON uang logam 100an ^^) yang bakal bertaburan (baca: digunakan) buat keduanya... Bayangin BRO...!!!
Dari Pemerintah, ya gak mungkin gak ada hubungannya. Buat nge ACC Proyek di lapindo itu, pasti dah lewat pemerintah (minimal RT di sana [pemerintah dengan jabatan terrendah]), trus yang mobil LUX itu.... yaelah, ya itu buat pemerintah... udah jelas to ada hubungannya...@.@

Tapi kalo diliat dari kemanfaatanya, bakal jauh banget.
1. Mobil cuma bikin emisi karbon nambah (soalnya gw tau tu mobil bukan mobil Hybrid) - Lumpur kalo bisa diselesaiin, 1 permasalahan besar bangsa (yang paling keliatan aja deh, masalah lingkungannya) bisa diselesaikan ==> Kesimpulan, kalo duit dibuat beli mobil, Lingkungan makin ancur. kalo buat Lumpur lingkungan ada kemungkinan makin baik, tapi belum tentu [Gw bener kan...???].
2. Mobil lagi lagi cuma bikin masalah kependudukan (kemacetan) [Jakarta udah macet, trus kedatengan 80 mobil yang gak boleh "GORES" barang 1 mili-pun. apa gak nambah kaya kura2] - Lumpur kalo bisa dibalikin ke perut bumi, lahan yang sekarang ketutup lumpur bisa dibikin permukiman (atau apa kek buat pembangunan). ==> Kesimpulan Kalo duit buat mobil, orang (yang di Jakarta) makin pusing dengan kemacetan. Kalo buat lumpur, orang (yang di Sidoarjo) bisa sedikit lega. [tapi sekali lagi, belum tentu juga].
3. Mobil bikin orang2 yang dikasih, jadi agak tenang dalam bekerja [Sedikit bisa gaya dengan mobil baru --> Penghilang stress]. Lumpur, bikin Pihak Lapindo pusing2 karena mereka harus "ikut campur" [gak tau tapi banyak apa dikit] masalah pembangunannya. ==> Kesimpulan, Mobil bikin orang nyaman, Lumpur bikin orang musti banyak mikir [bisa2 ampe botak dah].
4. Mobil, bikin yang kaya ketambahan kaya (3K), yang miskin makin miskin (3M). Penyelesaian lumpur, belum tentu bikin orang miskin gak tambah miskin, dan orang kaya gak jadi tambah kaya. [Yang paling gak mungkin, bikin orang misikin jadi kaya, orang kaya jadi miskin. Kalo ada ya... gw gak tanggung jawab...^^] ==> Kesimpulan gak perlu, itu udah cukup menyimpulkan.
5. Mobil Bersih, Lumpur Kotor ==> KESIMPULAN... GAK PENTING....!!!
6. Mobil Gw gak punya, Lumpur, GW LEBIH MALES UNTUK PUNYA... ==> KESIMPULAN... MAKIN GAK PENTING....!!!
7. Angka yang paling gw seneng ya angka 7. ==> KESIMPULAN... Mending kalian gak usah baca tulisan tulisan yang gak penting di Postingan ini.

Ok balik lagi ke jalan yang bener... So, kalian bakal milih mana kalo kalian jadi orang yang punya duit itu (yang gw bilang sampe berjuta2 lembar atau berribu2 ton keping)...?? He...??? Jawab ...??? Gak kedengeran...?!?!? Ulangi sekali lagi....!!!.... WOI JAWAB...!!!

Yaudah Gw gak mau memperpanjang tulisan yang udah gak guna ini. Gw jg ngerasa gak jelas juga arah tulisan ini mau dibawa ke mana. Gw cuma mau nulis aja.... Tapi inget.. "kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. WASPADALAH... WASPADALAH...". Wah, makin gak jelas aja... Yaudah... akhir dari tulisan ini gw cuma mau ngomong

"HOI KALIAN ORANG ORANG APATIS YANG CUMA MIKIRIN KESENANGAN PRIBADI AJA...!!! BANYAK ORANG DI TEMPAT LAIN, DITEMPAT YANG SANGAT JAUH DARI KALIAN, GAK SEMPAT SEDIKITPUN BUAT MIKIRIN KESENANGAN PRIBADI, ATAU HAL HAL APAPUN YANG BISA BUAT DIRI MERASA NYAMAN. TAPI MEREKA LEBIH MEMIKIRKAN BAGAIMANA MEREKA BISA TETAP HIDUP BESOK...!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar