Laman

Jumat, 01 Januari 2010

The Best Night In 2009 [Diary 7]

Wah Wah Wah... udah taun baru aja ni... gak kerasa ya kalo kita udah ngelewatin 1 tahun dari
taun kemaren. Ya gw mau sharing sharing aja tentang pengalaman gw pas malem taun baru 2010 ini.

Berawal dari media chatting YM tertanggal 30 desember 2009, seseorang bernama "ibu" dhanik, tiba tiba nanya "malem tau baru pada mau ngapain?", spontan gw jawab aja "ya coba tanyain yang laen, kita bareng bareng aja kalo mau malem taun baruan". Ok sejak saat itu kita mulai membangun wacana, "mau ngapain kita pas malem taun baru". Of course semuanya setuju untuk menyerahkan itu ke "mbah" anton. Sebagai orang yang dianggap paling "TUA" (mukanya), makanya kita menyerahkan itu ke dia. Ok "keluarga besar" sudah ditanyai dan belum ada jawaban yang pasti.

Hari berganti, tgl 31. Sekitar jam 12an, beberapa anggota "keluarga" sudah datang, kemudian di tanyakan lagi "nanti malem mau kemana dan ngapain?". Masih belum jelas apa yang akan dilakukan. Simbah sibuk mikir, yang laen jg... belum pasti pokoknya... Alhasil, beberapa orang balik lagi ke kosan [cinthya & wangi] soalnya di kampus juga gak jelas mau ngapain. Sore menjelang, yang terpikir cuma kebiasaan lama, kalo abis magrib biasanya pada ngajak makan, dan itu pasti ke SS JAKAL^^. Ok beberapa orang yang ada di sana langsung aja berangakt. Ada Simbah-Anton, Baihaqqi, Gw, Abdul, Enggar, mb-Novi, Dhanik, Ulfa, sm Wangi. Meluncur meninggalkan kampus dan beberapa motor (motornya enggar, mba nov, ma dhanik) menuju SS JAKAL, tempat makan tercinta [hahaha...].

Sesampainya di sana baru diputuskan kita mau kemana, dengan berbagai pertimbangan yang cukup lama, akhirnya diputuskan untuk "makan jagung bakar", tapi nyari jagungya "ke atas"(ke Jakal). Ok all ready and... GO..!!! Berangkat dari SS [sekitar jam 8], semuanya mempersiapkan, ada yang pulang naro tas dulu, ada yang beli jajanan dulu, ada yang beli bensin dulu, ada yang sempet-sempetnya beli terompet gak jelas, dan ada juga yang jemput orang di rumahnya dulu (Rara.. KK gw...^^).

Setelah semua kumpul dan persiapan sudah cukup matang, langsung kita berangkat ke jakal [sekitar jam 9]. Lewat jalan tembus dari Minomartani ke jakal [Gardu PLN], perjalanan mencari jagung dimulai dengan formasi. 5 motor, 5 Cwo, 5 Cwe ==> Anton-Novi, Baihaqqi-Dhanik, Gw-Ulfa, Enggar-Wangi, dan Abdul-Rara. [yang jelas yang bawa motor Cwo ^^] GO....!!!

Km.. demi Km kita lewati... Dari Km 8... Km 9... Km 10... Km 14.... perjalanan serasa tiada henti. Beberapa orang sudah mulai bertanya tanya, kemana arah tujuan dari perjalanan ini. Simbah anton sang pemimpin rombongan cuma bilang "ya kita nyari aja ke atas". Perjalanan dilanjut, sambil masing masing ngobrol di atas motor [dan juga antar motor], sudah mulai kerasa kalo kita bakal menuju KALIURANG yang sesungguhnya. Memang perjalanan kali ini cukup membingungkan dan mendinginkan [badan], apalagi dengan persiapan yang gak terlalu jelas, tapi biarlah, toh yang emang semuanya pengen jalan jalan kok [kt ulfa]. OK akhirnya kita lanjut aja dan ternyata benar kita nyampe di KALIURANG [sekitar jam 10].

Dengan suasana yang ramai, penuh orang, penuh kendaraan, penuh... penuh... penuh dah pokoknya, kita bisa "menitipkan" motor di sebuah tempat parkir yang cukup terpercaya (ya iya lah, di sana deket sama polisi yg lagi jaga2..). Sambil "menikmati" [lebih tepatnya meRASAkan] dinginnya malam, apalagi ada beberapa orang yang "kurang lemak", malah ada yang gak bawa jaket [soalnya si ulfa gak nyangka bakal sampe sini], kita berjalan jalan sepanjang jalan di dekat taman rekreasi. Akhirnya setelah muter muter gak jelas, kita langsung nyari tempat buat makan yang anget2... Ronde... (padahal niatnya nyari jagung...), tapi akhirnya mesen jagung juga kok. Waktu waktu kita habiskan untuk ngobrol ngobrol, ngomentarin apa aja yang bisa dikomentarin, ngeliatin kembang api, dll lah pokoknya yang gak bikin ngantuk (walopun beberapa orang udah keliatan ngantuk). Menjelang jam 12 orang orang mulai berhenti berkeliaran, kembang api sudah mulai banyak di nyalakan, dan tepat jam 12, suasana meriah sekali, langit dipenuhi ledakan ledakan kembang api yang berwara warni, sungguh indah... (subhanallah....) gak sia sia juga kita jalan sampe kaliurang.

Lalu sekitar 12 lewat 10, kita putuskan untuk segera pulang sebelum jalanan dipenuhi oleh orang orang yang mau pulang juga. Dan alhasil kita pulang jam 12:15 [yang tentunya udah taun 2010 ^^]. Jalanan cukup ramai dipenuhi motor2 yang gak jelas [pada gak pake helem, motornya suaranya gak jelas, apalangi yang naek, terus sok2 gaya2 gitu... ada ada aja...], yang untungnya belum banyak mobil yang bisa bikin jalanan lebih macet lagi. Gw ngerasa perjalanan pulang cukup berat, soalnya aja si ulfa udah ngantuk banget dan berkali kali dia tidur di motor (ya walopun gak perlu sampe berenti karena takut jatoh, tetep aja gw gak bisa ngebut, soalnya bahu gw jadi tempat senderan [Berat Bro...]. Tapi kalo nyelip2 masih bisa lah...^^). Untung aja perjalanan bersama kendaraan kendaraan gak jelas itu (penyebab macet) gak terlalu lama, setelah dapet jalanan yang gak macet, langsung tancap gas (tapi tetep jaga supaya si ibu yang lagi tidur di belakang gak jatoh dan motor yang laen tetep bareng)... Langsung pulang menuju... RUMAH... rumahku...

Emang tadin udah diputusin karena ibu-ibu gak mungkin pada balik ke kosan karena udah lewat jam malem, jadinya kita semua pada ke rumah dulu buat nurunin ibu2 supaya bisa nginep di sana, tapi sampe di rumah, yang bapak2 juga udah ngantuk + besok pagi ribet ngejemput (kalo
misalnya bapak2nya gak nginep di rumah), akhirnya semuanya nginep di rumah. Praktis nyampe rumah jam 1 lewat 10, lebih cepat emang, tapi karena udah ngantuk, begitu puntu rumah dibuka, langsung pada duduk2 di kursi, ada juga yang langsung ke kamar buat tidur. Sempet sekitar jam 2an, ngeliat "lunar eclipse", tapi sayangnya cuma sebagian. Semakin lama semakin banyak aja yang "tewas" gara gara gak kuat ngantuk. Mulai dari Baihaqqi, Ulfa, Anton, Wangi, Abdul perlahan lahan disusul yang lain. Setelah semuanya dirapihin [motor dimasukin, tempat tidur ditata, bapak-ibuku udah pulang, pager dikunci] dan dirasa aman, langsung aja gw mutusin untuk tidur [Security Clear...^^].

nb: Kamar tidur di rumah gw ada 3. 2 di depan (1 bwt kk gw, 1 bwt ortu gw) dan 1 di belakang. 4 cowo tidur di belakang (termasuk gw), ortu tidur ditempatnya, 2 cw tidur di kamar kk gw, 3 lainnya (temasuk kk gw) tidur di depan TV (pake kasur gulung), dan 1 cowo (enggar) tidur di kursi di ruang tamu (jadinya si enggar jagain 3 cw yang tidur di depan TV, dengan jarak yang cukup aman tentunya^^).

Subuh2 [jam 5 an] tiba tiba dibangunin sama si enggar buat sholat, dengan cukup memakan waktu (buat ngumpulin nyawa) semua cowo bangun dan sholat bareng2. Beberapa cw juga udah bangun saat itu. Abis sholat, Beberapa orang kembali lagi merebahkan dirinya di tempat tidur (baihqqi, abdul ma gw) yang lainnya ngobrol biar gak ngantuk lg. Alhasil gw jadinya bangun dan ikutan ngobrol. Ibuku juga udah bangun dan lagi mengerjakan beberapa tugas paginya. "Rapat" pagi dimulai, obrolan obrolan gak jelas mulai diperbincangkan, gak kerasa udah terang, dan simbah-anton, mutusin untuk pulang (soalnya si ulfa punya acara sama bapaknya yang dateng ke sini, jadinya harus pulang). Dengan membangunkan "kebo-kebo" yang masih tertidur, akhirnya semuanya bangun. Motor-motor disiapkan, dipanaskan, supaya siap langsung pulang. Sempet sih ibuku menawari mereka untuk makan dulu, tapi dengan malu malu, mereka menjawab... "gak usah aja, gak apa apa..." [dasar, malu, malu, mau tuh...]. Setelah semua nyawa sudah kembali ke tubuhnya masing masing, persiapan OK, ke 8 orang itu berpamitan pulang. Sekitar jam 6:15 semuanya meluncur pulang dari rumah menuju tempat tinggalnya masing2 (kosan...^^)

Gw ngerasa taun baru kali ini sungguh sangat jauh berbeda dibanding taun2 sebelumnya. Bukan
hanya ini pertama kali gw ngejalanin sama temen2 gw, tapi g tw kenapa rasanya beda aja. Dari perencanaan yang gak jelas, akhirnya nyampe di tempat yang gak diduga. Jujur gw bakal amat
sangat sulit buat ngelupain pengalaman ini [ditambah gw juga nulis ini], bagi gw pengalaman
ini bener bener sangat berharga. Gw gak nyangka ternyata gw udah sedekat itu sama temen2 gw, kita udah ngerasa gak ada jarak di antara kita, kita udah ngerasa bukan lagi sebagai teman, tapi bener bener sebagai keluarga. Well sulit mengatakan gimana perasan gw ketika bersama mereka, perasan gembira, senang, pusing, dll bercampur... Mungkin ini jadi salah satu hal yang bakal bikin masing masing dari kita selalu saling mengingat yang lain, walopun udah melewati berbelas-belas, bahkan berpuluh-puluh kali tahun baru lagi. Meskipun gw bilang "Cukup sekali aja pergi2 kaya gini tanpa persiapan yang jelas", tapi gw gak nyesel dengan apa yang udah gw lakuin dan alami bareng bareng...

Thx 4 all, yang udah memberikan malam yang sangat luar biasa...
@Diriku: Yang selalu terjaga sampai akhir sehingga bisa menikmati indahnya malam itu.
@Anton: Yang udah ngajak ke tempat yang tak terduga + bayarin makan ronde & jagung.^^
@Baihaqqi: Yang udah mendokumentasikan kegiatan malam itu.
@Abdul: Yang bisa selalu bikin kita ketawa.^^
@Enggar: Yang udah membuat malam itu jadi menyenangkan.
@Wangi: Yang selalu bisa ngomentari apapun buat bahan obrolan.
@Ulfa: Yang udah nemenin di motor & ngajak ngobrol (sori ya kalo kamu jadi gak bisa tidur di atas motor).
@Dhanik: Yang udah ngeramein acara dengan niup2 terompet.
@Novi: Yang udah ngejaga kita semua tetap di jalan yang lurus.^^
@Kk-ku: Yang udah menyempurnakan acara malam itu yang sebelumnya gak jelas.
@ortuku: Yang sudah membolehkan 10 anak2 aneh ini buat nginep di rumah.
@orang orang yang gak bisa disebutkan satu persatu yang sudah meramaikan malam kami...^^

dan tak lupa kepada Allah swt, yang sudah meberikan kami umur sampai saat ini sehingga kami
bisa memperoleh pengalaman yang sangat tidak akan mudah kami lupakan... Semoga kami bisa selalu diberikan umur oleh-Mu sehingga kami bisa melalui lagi hari hari yang menyenagkan seperti hari itu... AMIN...

Be better person in this Year...!!!.
Jadikan dirimu lebih baik dibanding dirimu dimasa lalu {1 detik sebelum saat ini}, agar kamu
siap menghadapi masa depan yang menunggumu di depan {1 detik setelah saat ini}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar