Laman

Selasa, 22 Desember 2009

Perubahan itu perlu (mulai sekarang mau nyebut hal2 beginian "DIARY" 5)

Huft... setelah bulan ini tersibukkan dengan berbagai macam kegiatan (boong ding, cuma KPU doank...^^), sampe sampe kuliah hampir berantakan + dengan laporannya, tapi untung aja gak jadi berantakan. Kuliah tetep aman, berjalan seperti seharusnya (walopun USIP 2 kayaknya g bagus hasilnya^^), Laporan alhamdulillah gak inhall lagi (tp ada temen gw yg inhallnya > dari gw... duh...), tinggal 1 lagi yang harus dilakukan.... PERSIAPAN BUAT UJIAN AKHIR DAN RESPONSI...!!! {SEMANGAT..!!!}

Kalo gw inget2 lagi hari ini tepat 1 tahun yang lalu, gw bener2 ngerasa berbeda. Gw dulu pas tanggal-tanggal segini udah apal jadwal akademik gw. Mulai dari kapan minggu tenang, tanggal berapa aja gw ujian, kapan mulai libur natal, libur abis ujian, siapa aja dosen yg libur duluan, dll lah pokoknya. Tapi sekarang, jujur gw gak terlalu mikirin itu. Dulu gw gak terlalu mikirin gimana hasil pemilu teknik, siapa siapa aja PH baru di bem, siapa kadept KASTRAT selanjutnya, trus siapa2 aja yang masih terus di bem (baik 06, 07, maupun 08), bahkan sampe "mau ngapain gw di bem setahun kedepan" aja gw gak pikirin, tapi sekarang gw malah berbalik mikirin ini...

Jujur gw sekarang udah beda dari gw yang dulu. Entah gw sekarang jadi "ngikut" siapa, yang jelas gw ngerasa ada perubahan yang drastis dari diri gw. Mulai dari sifat gw yang apatis sama orang lain, sekarang udah mulai terkikis, keinginan untuk pulang (dan lagsung nge-game tentunya^^) sekarang sudah terganti dengan keinginan untuk mendekam di bem (dan langsung ngenet tentunya^^), keinginan gw untuk bisa sukses di akademik terganti oleh keininginan untuk sukses di organisasi (gk usah di bahas ya indikator suksesnya apa...^^). GW SEKARANG UDAH BERUBAH...

Gamers yang bisa di bilang udah "Freaks" (<--tau kan artinya...?) dan sangat apatis sama organisasi eksta akademis ini sekarang udah berubah 180 derajat (tapi kalo "computer freaks nya masih^^). Jujur gw sekarang jadi "agak" gak suka sama orang2 yang lebih suka nongkrong2 di warnet, ngabis2in duit sama uang mereka cuma dengan alasan yang gak jelas. Padahal dulu mayoritas temen2 gw adalah orang orang seperti itu, termasuk gw. Dulu gw gak peduli, mau kk gw ikut Pramuka, ikut PMR, dll, gw gak peduli, yang jelas dimana gw bisa nyaman ngejalani hidup, disitu gw berada. Itu Pemikiran gw dulu. Dulu gw berpegang teguh sama prinsip yang bila diartikan secara sederhana "hidup itu ngalir aja bro!".

Sekarang gw udah gak gitu lagi, gw sekarang lebih suka kalo kumpul2 sama temen2 gw. Biarpun kadang2 "gak produktif" (ketimbang gw ngegame) tapi bagi gw itu perlu. Sekarang gw lebih suka untuk berbagi dengan temen2 gw, bercanda bareng, makan bareng, nginep di BEM bareng, jalan2 bareng, pokoknya sebisa mungkin segala kegiatan dilakukan bareng bareng dan seramai mungkin. Ya pokoknya gitu deh... Mungkin terkesan sama aja ya, tapi bagi gw dengan berkumpul sama temen2 gw, gw ngedapetin banyak hal yang gak akan pernah gw dapetin kalo gw masih kaya dulu, apatis.

Finally, gw bisa ngambil sedikit kesimpulan dari perjalanan hidup yg udah gw laluin:
1. Gw ngerasa kalo dulu itu adalah saat gw memperkaya diri, menumpuk segala potensi, mengumpulkan semua yang bisa gw dapetin, SENDIRIAN. Kemudian sekarang semua yang udah gw kumpulin itu gw bagi-bagiin keorang orang yang ada di deket gw. Segala informasi yg gw tau gw kasih tau ke temen gw yang legi butuh (kesannya jadi kaya gudang info gt^^), bahkan gw kadang sampe harus mengorbankan "sesuatu" yang cukup berharga bagi temen gw (misalnya, waktu belajar *_*;)
(kalo mau dipermudah: dulu tu jamannya gw ngumpulin beras, banyak banget dan gw gak peduli orang lain dapet beras sebanyak apa, yg penting gw dapet banyak. Trus sekarang itu jamannya gw ngebagi2 beras itu, dan gw gak peduli berapa banyak ntar yang tersisa untuk gw sendiri)
2. Berada di antara temen temen gw ngebuat diri gw ngerasa nyaman. Walopun terkadang gw gak gabung sama mereka, cuma ngeliatin mereka dari beberapa jarak aja [terkesan gw dikucilkan], atau bahkan sampe mereka gw "kacangin" jg karena gw sibuk dengan urusan sendiri, tapi itu yg bikin gw lebih betah dan lebih semangat ngerjain urusan2 yang kalo gw kerjain sendirian di rumah (dalam kondisi di rumah g ada sapa2 malah) itu gak bakal selesai.
3. Dari temen2 gw, gw dapet "informasi" LEBIH banyak dan LEBIH cepat dibanding dulu (gw sendiri). Coz gw nyadar kalo berbagi itu gak selamanya ngerugiin diri sendiri, kadang lu ngasi 10 tapi dapetnya 100, walopun kadang lu udah ngasih 1000 tapi dapetnya cuma 1.

1 pesan terakhir di postingan ini:
"jangan pernah ngerasa perubahan bakal bikin kalian gak jadi diri sendiri lagi, tapi justru itulah yang membentuk jati diri kalian"

Ya... banyak sih yang mau gw ceritain, tapi gw ngerasa ini aja cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar